Post Page Advertisement [Top]

Mandi Di Kali Cibarengkok, Cileungsi Bogor

Mandi Di Kali Cibarengkok, Cileungsi Bogor




  "Kali Cibarengkok" semakin populer setelah banyak video beredar bahkan stasiun TV pun meliputnya. Kali ini sebenarnya kali biasa, terletak di desa Cipeucang kec. Cileungsi kab. Bogor, Jawa Barat, namun airnya telah "disaring" sehingga tidak ada lagi kotoran yang hanyut di air.


Bagi anak-anak (bahkan orang dewasa) yang suka mandi dan berenang di kali, di sinilah tempatnya. Masuk di kawasan ini gratis, hanya membayar parkir saja. Mandi di kali pun gratis, namun jika anda memesan makanan tentulah harus membayarnya (namun relatif tidak mahal).

"Kawasan wisata" alam desa ini dibangun oleh seorang "ayah" (mendalami agama Islam) yang memperbaiki saluran kali dan membuat airnya menjadi bersih sehingga cukup layak dijadikan tempat mandi anak-anak. Pinggir sungai dibuat taman dan saung tempat makan. Para pedagang luar pun boleh berdagang di kawasan ini sehingga menjadi ramai dan banyak pilihan makanan dan minuman.

Nah, bagi anda yang ingat kampung dan dulu suka mandi di kali, ajak keluarga untuk menyaksikan fenomena alam desa yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta ini.

Untuk kulinernya (serta pelayanannya) tentu 'ala' desa... jangan terlalu mengharapkan pelayanan seperti di restauran kelas atas. Untuk urusan sendok saja anda perlu sedikit usaha meminta kepada mbak pelayan, karena bisa jadi sop iga yang harusnya dilengkapi sendok ternyata tertukar dengan sebuah garpu saja... jadi lama deh nunggu minta sendoknya lagi...

Berikut ini adalah video ketika kami berkunjung ke sana, 20 Des 2021.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]