Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari merupakan taman wisata yang terletak di Jl. Raya Cileungsi-Jonggol km 03 Kab. Bogor. Taman wisata yang didirikan oleh keluarga bapak Soeharto mantan Presiden Republik Indonesia ini menjadi taman wisata terbesar yang terletak di daerah Cileungsi dan telah berhasil membuat cileungsi menjadi dikenal baik secara Nasional bahkan Internasional.

Setiap harinya taman wisata ini selalu dibanjiri oleh pengunjung baik yang berasal dari sekitar Taman Buah Mekarsari itu sendiri atau pun yang sengaja datang dari luar daerah bahkan kota untuk menikmati keindahan taman wisata yang dipenuhi oleh buah-buahan ini.


Seiring dengan berkembangnya jaman Taman Buah Mekarsari pun semakin berkembang. Pada saat ini pengunjung tidak hanya bisa melihat dan mencicipi buah-buahan yang ada disana, tetapi juga bisa menikmati wahana permainan untuk anak, outbound dan wahana air "water kingdom".

  • Harga Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari

Gerbang Tiket Masuk

Saat ini Taman Buah Mekarsari menggunakan sistem baru yaitu sistem Radio Frequency Identification (RFID). Pengunjung membeli gelang yang berisi saldo pada gerbang tiket masuk dengan harga Rp. 25.000. Saldo dalam gelang tersebut sebesar Rp.25.000 dan dapat digunakan untuk menikmati berbagai wahana permainan yang ada di dalam Taman Buah Mekarsari. Gelang ini dapat di top up dalam jumlah tertentu.

Setelah melewati gerbang tiket anda diharuskan memarkirkan kendaraan anda pada tempat parkir yang disediakan. Setelah memasuki area Taman Buah Mekarsari anda akan melihat kereta yang akan mengantar anda mengelilingi taman wisata ini. Kereta akan membantu membawa anda mengelilingi taman wisata ini karena dengan berjalan kaki akan membutuhkan waktu dan tenaga yang sangat banyak.

Kereta Taman Buah Mekarsari

  • Water Kingdom Taman Buah Mekarsari

Water Kingdom di Mekarsari adalah satu ikon unggulan selain taman buahnya. Wahana wisata air raksasa ini luasnya sekitar 5,2 hektar yang langsung terhubung ke danau. Water Kingdom mampu menampung 15.000 pengunjung. Untuk menikmati serunya water kingdom, anda cukup membayar Rp 50.000,- di hari biasa dan Rp 95.000,- di akhir pekan dan libur nasional.
Water Kingdom Mekarsari adalah wahana wisata air terbesar di Asia. Tak hanya terbesar, masih banyak wahana atraktif yang siap menguji nyali anda seperti Boomerang slide papan luncur sepanjang 118 meter dengan ketinggian menara sekitar 16 meter, ini adalah yang pertama di pulau Jawa. Ada lagi Lazy River, kolam arus sepanjang 600 meter, menjadi yang terpanjang di Indonesia. Di Lazy River, anda bisa dengan santai mengalir mengikuti arus sungainya.
Water Kingdom Taman Buah Mekarsari

1 komentar:

  1. terima kasih info nya,sangat membantu bagi warga jakarta dsktrnya yg ingin menikamti wisata ke mekarsari.

    BalasHapus