Buah Ajaib

Manfaat kesehatan dari buah "Prune (Plum)

Prune selama ini dikenal hanya untuk meringankan sembelit dan membantu melindungi terhadap penyakit. Padahal banyak kelebihan manfaatnya bagi kesehatan yang luar biasa.

1. Melindungi terhadap penyakit Kanker
Prune tidak hanya melindungi otak dari kerusakan radikal bebas tetapi juga dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker. Prune mengandung kadar tinggi fitonutrien yang disebut fenol. Mereka sangat tinggi dalam dua fitonutrien unik yang disebut asam neochlorogenic dan klorogenat. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa fitonutrien ini membantu untuk mencegah kerusakan sel-sel terutama ketika datang ke oksidasi molekul lemak dalam tubuh. Karena semua membran sel kita, serta sel-sel otak kita, yang sebagian besar terdiri dari lemak, ini adalah fitonutrien penting untuk dimiliki saat dalam diet. Senyawa ini juga telah ditemukan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL dalam tubuh membuat mereka merupakan faktor penting dalam pencegahan penyakit kronis.


2. Membantu mencegah diabetes tipe 2 dan obesitas
Prune yang tinggi serat larut yang membantu untuk menjaga kadar gula darah stabil. Serat larut memperlambat tingkat di mana makanan daun perut dan, sebagai hasilnya, penundaan penyerapan gula ke dalam aliran darah. Serat larut juga meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Serat larut dalam plum membantu untuk membuat Anda merasa puas setelah makan yang dapat mencegah makan berlebihan dan kenaikan berat badan.

3. Prune membantu menurunkan kolesterol
Serat larut nya juga membantu menurunkan kolesterol dengan menyerap kelebihan empedu dalam usus dan menetralkannya. Empedu terbuat dari kolesterol dalam hati untuk mencerna lemak. Ketika tubuh mengeluarkannya empedu bersama dengan serat dari prune, hati harus menggunakan kolesterol dalam tubuh untuk membuat lebih banyak empedu sehingga menurunkan jumlah yang beredar di dalam tubuh. Serat larut juga dapat menghambat jumlah kolesterol diproduksi oleh hati di tempat pertama.

4. Dapat meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa Prune adalah buah yang paling efektif dalam mencegah dan membalikkan keropos tulang karena kaya sumber senyawa flavonoid dan phenoic.

5. Merupakan sumber vitamin C yang baik.
Kemampuan Prune untuk membantu tubuh dalam penyerapan zat besi karena tingkat tinggi vitamin C. jumlah tinggi vitamin C juga membantu membangun kekebalan tubuh dan membantu membentuk kolagen tubuh yang mendukung kuat, jaringan sehat.

>>><<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar